APLIKASI PENGENALAN OBJEK DALAM BAHASA ARAB BERBASIS ANDROID
Abstract
Dengan perkembangan jaman sekarang, aplikasi mobile sangat popular, untuk mendapatkan informasi serta meningkatkan suatu kinerja untuk menjadikan aplikasi mobile mendapat respon positif dari aspek-aspek para penggunanya. Pemakaian aplikasi mobile pembelajaran dalam proses pengenalan pembelajaran juga membangkitkan motivasi belajar, dengan adanya aplikasi mobile dapat dimanfaatkan sebagai alat dalam proses pembelajaran yang interaktif karena lebih menyenangkan. Metode yang dilakukan SDLC pembelajaran gabungan dari beberapa unsur yaitu teks, gambar, audio, dan animasi. SDLC (System Development Life Cycle) waterfall, air terjun yang sering digunakan dalam proses pembuatan system dan UML (Unified Modelling Languange) sebagai sarana perancangan sistem berorientasi objek. Menunjukan bahwa hasil aplikasi pengenalan objek dalam bahasa Arab dapat meningkatkan minat belajar bagi anak-anak usia dini terhadap pengelanan anggota tubuh, benda dalam kelas dan benda dalam rumah.