Sunarno, Muhammad Ridwan PENGARUH MUTASI KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PHAROS INDONESIA (STUDI EMPIRIS PADA PT. PHAROS INDONESIA KANTOR CABANG JAKARTA 2)

PENGARUH MUTASI KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

  • sunarno sunarno menot Program Studi Perbankan Syariah
  • Muhammad Ridwan Universitas Islam As-Syafi'iyah
Keywords: Mutasi Kerja, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan., Job Transfer, Work Motivation and Employee Performance.

Abstract

Abstrak

 

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh mutasi  kerja terhadap kinerja karyawan PT. Pharos Indonesia, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Pharos Indonesia, pengaruh mutasi  kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Pharos Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, subjek penelitian ini adalah karyawan PT. Pharos Indonesia yang berjumlah 30 orang. pengumpulan data dengan memberikan kuesioner dan wawancara, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, serta pengujian hipotesis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f.

Dari hasil analisis data dan pembahasan, secara parsial variabel mutasi kerja (xi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan  (y) dimana signifikansi mutasi kerja sebesar 0,001 dan t-hitung sebesar 3,810 menunjukkan bahwa tingkat signifikansi 0,001 < 0,05 dan t-hitung 3,810 > t-tabel 2,051 yang berarti bahwa mutasi kerja signifikan terhadap kinerja karyawan yang berarti ha diterima artinya mutasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Pharos Indonesia cabang Jakarta. motivasi kerja (x2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (y), dimana signifikansi motivasi kerja 0,026 dan t-hitung sebesar 2,351 menunjukkan bahwa signifikansi 0,026 < 0,05 dan t-hitung 2,351 > t-tabel 2,051 yang berarti bahwa motivasi kerja signifikan terhadap kinerja karyawan yang bahwa ha diterima artinya motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Pharos Indonesia Cabang Jakarta. artinya kontribusi mutasi kerja dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Published
2023-06-30