MODEL PURCHASE DECISION MELALUI ISLAMIC BRANDING DAN KELOMPOK REFERENSI
Abstract
Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui Model Purcase Desition melalui Islamic Branding dan kelompok refrensi di Universitas Islam As-Syafi’iyah. Sampel yang digunakan sebanyak 94 responden dengan menggunakan tehnik Simple Random Sampling. Metode penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitasnya. Uji asumsi klasik meliputi: uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Metode analisis yang digunakan: analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Islamic Branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 8,431 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 kelompok referensi secara parsial menunjukkan bahwa kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan dan thitung sebesar 9,571 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.