PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP PREFERENSI GENERASI MILENIAL PADA BANK SYARIAH

Studi Pada Wilayah Tangerang Selatan

  • Sulistiani Sulistiani Fakultas Ekonomi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  • Ahmad Zubaidi Fakultas Ekonomi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Keywords: Lifestyle, Brand Image, Price, Facilities, Preference

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas terhadap preferensi generasi milenial pada bank syariah. Jenis penelitian ini adalah penilitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling terhadap 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan software Eviews versi 10. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial pada variabel lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas terhadap preferensi generasi milenial pada bank syariah. Selain itu, secara simultan variabel lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas berpengaruh terhadap preferensi generasi milenial pada bank syariah. Pada hasil output perhitungan koefisien determinansi (R2) dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas mendapatkan nilai sebesar 0,665 yang artinya keempat variabel bebas tersebut menjelaskan 66,5% dari preferensi generasi milenial menggunakan bank syariah, sedangkan sisanya sebesar 33,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Published
2023-02-28