Current Issue

Vol 10 No 2 (2019): Al-Risalah

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT karena hanya dengan pertolongan-Nya rencana penerbitan Jurnal Dakwah dan Pendidikan Al-Risalah dapat terlaksana. Semoga langkah ini menjadi awalan yang baik dan terus berkelanjutan. Karena keberadaan sebuah jurnal ilmiah di tengah dunia akademik merupakan suatu keniscayaan untuk menopang keberlangsungan dunia akademis yang dinamis. Dinamika dunia akademik tidak hanya ditentukan oleh berlangsungnya kegiatan belajar mengajar, tetapi juga oleh peningkatan mutu ilmu pengetahuan yang ditransformasikan dari pendidik ke peserta didik. Melalui jurnal ini para dosen diharapkan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan perkembangan zaman.
Pada edisi ini dimuat 8 (artikel) artikel ilmiah yaitu Penerapan Financial Technologi Pada LKS oleh Ahmad Zubaidi, Peran Pemerintah dalam Membangun Ekonomi Syariah di Indonesia oleh Husnul Khotimah, Islamic
Microfinance Toward The Real Sector (case Study Bmt Tangerang Selatan) oleh Ahmad Rodoni, Novia Nengsih, dan Lili Supriyadi, Komparasi Ketahanan Pangan Dalam Islam Dan PBB oleh: Irhamsyah Putra, Supervisi: Meningkatkan Kinerja dan Pengembangan Pendidikan oleh Rohimah, Hakikat Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam oleh Ifham Choli, Membangun Pengetahuan dan Kreativitas oleh Abdul Hadi, dan Poligami dalam Tinjauan Historis, Politis, dan Normatif.
Tulisan-tulisan ini akan menjadi wawasan baru dalam pemikiran kita, sehingga kita perlu membacanya dengan seksama dan diharapkan para pembaca budiman dapat memberikan respon pemikiran atas tulisan-tulisan di atas.

Published: 2019-08-14
View All Issues