Current Issue

Vol 11 No 1 (2020): Al-Risalah : Jurnal Studi Agama dan Pemikiran Islam

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT karena hanya dengan pertolongan-Nya rencana penerbitan Jurnal Dakwah dan Pendidikan Al-Risalah dapat terlaksana. Semoga langkah ini menjadi awalan yang baik dan terus berkelanjutan. Karena keberadaan sebuah jurnal ilmiah di tengah dunia akademik merupakan suatu keniscayaan untuk menopang keberlangsungan dunia akademis yang dinamis. Dinamika dunia akademik tidak hanya ditentukan oleh berlangsungnya kegiatan belajar mengajar, tetapi juga oleh peningkatan mutu ilmu pengetahuan yang ditransformasikan dari pendidik ke peserta didik. Melalui jurnal ini para dosen diharapkan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan perkembangan zaman.

Pada edisi ini dimuat 8 (artikel) artikel ilmiah yaitu: Sejarah Singkat Perkembangan Tafsir Al-Qurán oleh Muhibudin, Moderasi Islam oleh Muhammad Khairan Arif, Al-Maududi: Dai dan Pemikir Muslim Kontemporer oleh Daud Rasyid, Psikologi Islam Barometer Terintegretasinya Ilmu dan Iman oleh Abdul Hadi, Urgensi Tasawuf dan Etos Kerja oleh Farhat Abdullah, Dakwah dalam Keluarga oleh Neneng Munajah, Agama dan Filsafat: Studi Pemikiran Ibnu Khaldun oleh Ahmad Faqihuddin, dan Sejarah Puasa Para Nabi oleh Badrah Uyuni

ulisan-tulisan ini akan menjadi wawasan baru dalam pemikiran kita, sehingga kita perlu membacanya dengan seksama dan diharapkan para pembaca budiman dapat memberikan respon pemikiran atas tulisan-tulisan di atas.

Published: 2019-12-16
View All Issues