Jurnal Akademika berfokus pada penerbitan artikel penelitian asli, meninjau artikel dari kontributor, dan isu-isu terkini yang terkait dengan pendidikan dan teknologi. Tujuan utama Akademika adalah menyediakan platform bagi para cendekiawan internasional akademisi, dan peneliti untuk berbagi pemikiran kontemporer di bidang pendidikan dan teknologi. Ini juga bertujuan untuk mempromosikan studi interdisipliner dalam pendidikan dan teknologi dengan demikian menjadi jurnal internasional terkemuka dalam pendidikan dan teknologi.

Jurnal ini menerbitkan makalah penelitian di bidang pendidikan dan teknologi, desain sistem pembelajaran, desain pembelajaran, strategi pembelajaran, karakteristik pembelajar, kawasan pengembangan, teknologi cetak, teknologi audiovisual, teknologi berbasis komputer, teknologi terpadu, kawasan pemanfaatan media, difusi inovasi, implementasi dan pelembagaan, kebijakan dan regulasi, kawasan pengelolaan, pengelolaan proyek, pengelolaan sumber, pengelolaan sistem penyampain, pengelolaan informasi dan kawasan penilaian.

Jurnal Akademika diterbitkan dua kali setahun oleh Program Studi Magister Tekhnologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta. Jurnal ini menerima artikel tentang penelitian pendidikan pada umumnya dan teknologi pendidikan khususnya. Artikel harus diketik spasi ganda pada kertas ukuran-quarto. Panjang artikel harus antara 10-18 halaman termasuk referensi. Total kata harus 5000-8000 kata, Times New Romans 12, dalam MS-Word, atau kompatibel. Setiap artikel akan direview oleh Reviewer kompeten di bidangnya.

P-ISSN:2089-4341
E-ISSN:2655-9633