• Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan
    Vol 8 No 01 (2019)

    Alhamdulillah, dengan kerjasama berbagai pihak, maka AKADEMIKA JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN Vol. 08. No 1, Januari – Juni 2019 telah kami terbitkan, yang diterbitkan oleh Magister Teknologi Pendidikan Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta dan sudah dapat di akses oleh Pembaca. Tujuan tulisan yang ditampilkan dalam jurnal ini, terdiri dari ; Pertama, Musa dan Khasanah : Pengaruh Penggunaan Media E-Learning Berbasis Moodle dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Prakarya dan Kewirausahaan. Kedua, Iffah Budingsih dan Efridani Lubis: Evaluasi Kualitas Penyelenggaraan Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Kab/Kota/Provinsi, oleh . Ketiga : Pengaruh Kompensasi, Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kerja Karyawan, Keempat : Tuti Hartini dan Moh. Fahri Yasin: Hubungan Antara Program Layanan Bimbingan Konseling Dan Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Hasil Belajar Sejarah Kelas XI SMA Bekasi. Kelima: Dewintia Rahmi dan Khasanah: Pengaruh Model Problem Based Learning  Dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Prakarya Dan Kewirausahaan (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas Xi Sma Negeri 8 Kota Bekasi). Keenam: Firdaus dan Tjiptogoro Dinarjo Soehari: Analisis Penguatan Kinerja Karyawan. Ketujuh: Tuti Hartini dan M. Fahri Yasin: Hubungan Antara Program Layanan Bimbingan Konseling dan Kecerdasan Emosional dengan Prestasi Hasil Belajar Sejarah Kelas XI SMA Bekasi.

    Kami mengucapkan terima kasih  atas kontribusi para dosen dan penulis serta reviewer dalam penerbitan jurnal ini. Berharap para dosen lain dapat  memberikan kontribusi juga pada penerbitan jurnal volume selanjutnya. Semoga tulisan tersebut menambah wawasan dalam menghidupkan semangat ilmiah akademik di lingkungan program Magister teknologi pendidikan universitas Islam As-Syafi’iyah jakarta. terimakasih juga kepada Bapak Dr. Masduki Ahmad, SH, MM, selaku Rektor beserta seluruh jajarannya yang selalu memberi arahan dan motivasi.

  • Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan
    Vol 7 No 01 (2018)

    Jurnal volume 7 ini akan mengambil isu tentang pendidikan di era 4.0

  • Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan
    Vol 6 No 02 (2017)

    Alhamdulillah, dengan kerjasama semua pihak maka AKADEMIKA JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN Vol. 06. No 02, Juli- Desember 2017 telah kami terbitkan, yang diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta, sudah dapat diakses oleh pembaca yang  diharapkan.
    Tujuh tulisan yang ditampilkan dalam jurnal ini terdiri dari : pertama tulisan
    Khasanah dan Nita Heryanti tentang Pengaruh Pemanfaatan Bahan Ajar Audio Visual Dan
    Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam. Kedua tulisan Khadijah
    tentang Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Laporan Observasi Melalui Pengamatan
    Kemasan Bekas Minuman Pada Siswa Kelas X IPA 5 SMA Negeri 8 Banda Aceh. Ketiga
    tulisan Mulyadi Amir dan Priyo Susilo berkaitan dengan Pengaruh Pemanfaatan Media
    Edmodo Dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris
    Keempat tulisan Moh. Fahri Yasin dan Muhammad Akbar mengenai Hubungan
    Antara Kreativitas Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris. Kelima
    tulisan Nursanita Nasution dan Acep Nurullah yaitu meneliti Pegaruh Penggunaan Model
    Pembelajaran Kooperatif Dan Gaya Belajar Kognitif Terhadap Hasil Belajar Ilmu
    Pengetahuan. Keenam adalah dari Khairan Muhammad Arif dan Verawati yaitu
    Pengembangan Modul Pembelajaran Dengan Model Dick And Carey Pada Pelajaran
    Pendidikan Agama Islam . Ketujuh, Lisna Marwani P.MS meneliti tentang Pengaruh Model
    Pembelajaran Elaborasi Dengan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Tematik Bahasa
    Indonesia
    Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi para dosen penulis dan berharap
    dapat diikuti oleh para dosen lainnya. Semoga tulisan tersebut menambah wawasan dalam
    menghidupkan semangat ilmiah akademik dilingkungan Magister Teknologi Pendidikan
    Universitas Islam As-Syafiiyah Jakarta. Terima Kasih juga kepada Rektor Universitas Islam
    As-Syafiiyah beserta seluruh jajarannya yang selalu memberi arahan untuk mencapai “Good
    to Great” dalam setiap program yang ada.

  • Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan
    Vol 6 No 01 (2017)

    Alhamdulillah, dengan kerjasama semua pihak maka AKADEMIKA JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN Vol. 06. No 1, Januari - Juni 2017 telah kami terbitkan, yang diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta, sudah dapat diakses oleh pembaca yang 
    diharapkan
    Tujuh tulisan yang ditampilkan dalam jurnal ini terdiri dari ; pertama tulisan M. Fahri
    Yasin dan Teni Nurrita tentang Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning dan
    Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (Studi
    Eksperimen Pada Siswa Kelas IV di SD Islam At-Taubah Jakarta Timur). Kedua tulisan
    Khasanah dan Sopiyullah Taopik Anggun tentang Pengaruh Penggunaan Metode Mind
    Mapping dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran
    Sejarah (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wanayasa. Ketiga tulisan Lisna
    Mawarni meneliti hubungan Antara Peran Orang Tua dan Disiplin Belajar Dengan Hasil
    Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Keempat tulisan Reni Andriana dan Niko
    Sudibyo tentang Penggunaan Congklak Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan
    Motivasi Belajar Siswa Kelas 2 Pada Topik Perkalian. Kelima tulisan Astriana Sinaga dan U.
    Suherman tentang Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) dan Berpikir
    Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika (Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII MTsn.
    Tanggeung Kabupaten Cianjur). Keenam tulisan dari Mulyadi dan Ulfi Rahmi tentang
    Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kecerdasan Interpersonal Terhadap Keterampilan
    Membaca Bahasa Inggris. Tulisan terakhir dari Toto Raharjo mengenai Model Pendidikan
    Karakter di Pesantren (Studi Kualitatif Pada SMPIT Pesantren Al-Hassan Pondok Gede
    Bekasi).
    Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi para dosen penulis dan berharap dapat
    diikuti oleh para dosen yang lainnya. Semoga tulisan tersebut menambah wawasan dalam
    menghidupkan semangat ilmiah akademik di lingkungan Program Pascasarjana Universitas
    Islam As-Syafi’iyah Jakarta. Terima kasih juga kepada Bapak Dr. Masduki Ahmad, SH, MM.
    selaku Rektor beserta seluruh jajarannya yang selalu memberi arahan dan motivasi

  • Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan
    Vol 5 No 02 (2016)

    Vol 5 No 02 (2016): Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan 

    Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak maka AKADEMIKA JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN Vol. 5. No 02, Juli - Desember 2016 telah diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta dan sudah dapat diakses oleh pembaca budiman.
    Tujuh tulisan yang ditampilkan dalam jurnal ini terdiri dari ; pertama tulisan M. Fahri
    Yasin dan Teni Nurrita tentang Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning dan
    Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (Studi
    Eksperimen Pada Siswa Kelas IV di SD Islam At-Taubah Jakarta Timur). Kedua tulisan
    Khasanah dan Sopiyullah Taopik Anggun tentang Pengaruh Penggunaan Metode Mind
    Mapping dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran
    Sejarah (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wanayasa. Ketiga tulisan Lisna
    Mawarni meneliti hubungan Antara Peran Orang Tua dan Disiplin Belajar Dengan Hasil
    Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Keempat tulisan Reni Andriana dan Niko
    Sudibyo tentang Penggunaan Congklak Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan
    Motivasi Belajar Siswa Kelas 2 Pada Topik Perkalian. Kelima tulisan Astriana Sinaga dan U.
    Suherman tentang Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) dan Berpikir
    Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika (Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII MTsn.
    Tanggeung Kabupaten Cianjur). Keenam tulisan dari Mulyadi dan Ulfi Rahmi tentang
    Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kecerdasan Interpersonal Terhadap Keterampilan
    Membaca Bahasa Inggris. Tulisan terakhir dari Toto Raharjo mengenai Model Pendidikan
    Karakter di Pesantren (Studi Kualitatif Pada SMPIT Pesantren Al-Hassan Pondok Gede
    Bekasi).
    Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi para dosen penulis dan berharap dapat
    diikuti oleh para dosen yang lainnya. Semoga tulisan tersebut menambah wawasan dalam
    menghidupkan semangat ilmiah akademik di lingkungan Program Pascasarjana Universitas
    Islam As-Syafi’iyah Jakarta. Terima kasih juga kepada Bapak Dr. Masduki Ahmad, SH, MM.
    selaku Rektor beserta seluruh jajarannya yang selalu memberi arahan dan motivasi

  • Akademika Jurnal Teknologi Pendidikan
    Vol 4 No 02 (2015)

    Alhamdulillah, dengan kerjasama semua pihak maka
    AKADEMIKA JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN Vol. 04. No 02, Juli- Desember 2015 telah kami terbitkan, yang diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta, sudah dapat diakses oleh pembaca yang 
    diharapkan.
    Enam tulisan yang ditampilkan dalam jurnal ini terdiri dari ; pertama tulisan Iffah
    Budiningsih dan Khasanah tentang Analisa dan Evaluasi Kurikulum Program S1-UIA. Kedua
    tulisan Ijah Sopiah dan Lisna Marwani Poeloengan tentang Hubungan Antara Minat Belajar
    Dan Keterampilan Membaca Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Ketiga tulisan Agusti
    dan Samsudin berkaitan dengan Pengaruh Strategi Pembelajaran Bermedia Internet
    Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Kognitif Keterampilan Komputer Dan
    Pengelolaan Informasi (KKPI), Penelitian Eksperimen di Kelas X Elektronika Industri SMK
    Negeri 1 Kota Sukabumi. Keempat tulisan Achmad Jamil dan Suleman Nur Alam tentang
    Manajemen Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui PNPM Kredibilitas Fasilitator
    Dalam Perspektif Partisipan dan Perspektif Pelaku di Kecamatan Ciranjang Cianjur. Kelima
    tulisan Hari Setiawan dan Iffah Budiningsih tentang Pengaruh Strategi Pembelajaran
    Bermedia Video Tutorial Dan Kreativitas Siswa Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Editing
    Video Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Sukabumi dan SMK Pasim
    Plus Sukabumi. Tulisan terakhir adalah Akhmad Tarmizi dan Tjiptogoro Dinarjo Soehari
    tentang Pengaruh Antara Pengambilan Risiko, Bersaing Agresif Mengejar Prestasi,
    Inovatif, Kepuasan Kerja Dan Kecerdasan Entrepreneurial Studi Pada Perwira Menengah di
    Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut – Jakarta.
    Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi para dosen penulis dan berharap
    dapat diikuti oleh para dosen yang lainnya. Semoga tulisan tersebut menambah wawasan
    dalam menghidupkan semangat ilmiah akademik di lingkungan Program Pascasarjana
    Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta. Terima kasih juga kepada Prof. DR. Hj. Tutty
    Alawiyah, AS, MA. selaku Rektor beserta seluruh jajarannya yang selalu memberi arahan
    untuk mencapai “Good to Great” dalam setiap program yang ada.